🍰☕ COFFEE CHEESECAKE ☕🍰 by : @dapurfoody



🍰☕ COFFEE CHEESECAKE ☕🍰
by : @dapurfoody
.
Pernah ngicipin coffee cheesecake? 😀😀 Dessert dengan citarasa kopi yang mantep ini cocok buat dinikmati di berbagai suasana oleh siapa aja. Memadukan crust biskuit yang renyah dengan adonan cream cheese bercitarasa kopi, cheesecake ini bener-bener to die for! Lembut dan crunchynya lumer di mulut 😆😆 Makin enak lagi kalo disajiin dalam keadaan dingin. Jaminan nagih pastinya. Rebake yuk!

🍰 Bahan Dasar :
200 gram biskuit cokelat dengan krim di tengahnya, (misal: selamat biskuit atau oreo), haluskan
75 gram mentega atau margarin, lelehkan

Adonan :
1 sdm kopi instan
50 ml air panas
10 gram bubuk gelatin (PAKAI YG HALAL)
50 ml air
250 gram cream cheese
200 gram susu kental manis
150 gram whipping cream

Topping :
100 ml whipping cream dingin, kocok
20 gram bubuk cokelat
50 gram chocolate chip
.
.
☕ Cara Membuat :
■ Dasar: aduk kedua bahan sampai rata, masukkan ke dalam loyang ring atau loyang bongkar-pasang berdiameter 20 cm yang telah diberi alas kertas. Ratakan sambil ditekan-tekan sampai padat, simpan dalam lemari es sampai saat akan digunakan.
■ Adonan: larutkan kopi dan air panas, dinginkan. Larutkan gelatin dan air, tim sambil diaduk sampai gelatin larut, diamkan sampai hangat. Sementara itu kocok cream cheese dan susu kental manis sampai lembut, masukkan larutan gelatin dan kopi, kocok sebentar sampai rata. Masukkan whipping cream, kocok sampai rata. Tuang adonan di atas dasar yang telah disiapkan, masukkan ke dalam lemari es selama sedikitnya 5 jam.
■ Topping: lepaskan cheese cake dari loyang dengan hati-hati, semprotkan whipping cream kocok di seluruh permukaan. Tabur bubuk cokelat dengan cara mengayaknya di atas cheese cake, taburkan pula chocolate chip, sajikan dingin.

Hasil 14 potong


LihatTutupKomentar
Cancel