wafel jadul


wafel jadul

dengan resep ini saya dapat 20 psc wafel.
ukuran cetakan standar

bahan
2 butir telur
100 gram gula pasir (bisa dikurangi)
250 ml susu segar (me : purefarm)
75 gram butter leleh
250 gram terigu segitiga
5 gram ragi
1/2 sdt garam

cara 
mixer gula dan telur hingga mengembang dan berbuih. (saya ga sampai kaku dan berjejak)
tambahkan terigu, ragi, bergantian dengan susu
tambahkan butter dan garam
aduk rata (saya mixer dengan kecepatan rendah) 
diamkan selama 30 menit-1 jam
tuang dalam cetakan dan panaskan hingga matang.
saya bolak balik sekali saja.
angkat hidangkan

saus karamel :
bahan :
100 gram gula pasir
50 gram butter
30 ml susu cair
1/4 sdt garam
1 sdt vanilla

cara
panaskan gula hingga meleleh dalam wajan anti lengket. ga perlu diaduk cukup digoyang saja. perhatikan baik2, saat semua gula meleleh nanti akan muncul gelembung. matikan api. 
tambahkan butter sambil terus di goyang. 
tambahakan susu cair, aduk pake spatula kayu. hati-hati nyiprat ya masukan garam dan vanila. saya panaskan kembali
dan di aduk dengan spatula kayu hingga rata
tuang diatas waffel



LihatTutupKomentar
Cancel