Cake Tape Keju


Cake Tape Keju

Bahan A
225 gr mentega ( saya wisjman )
175 gr tepung terigu kunci
225 gr gula halus ( saya 50gr )
2 sdm SKM ( tambahan dr saya )
250 gr tape singkong ( buang sumbu )
5 kuning telur
100 gr keju ceddar parut ( saya 150 gr )

Tambahan
1 genggam cranberry kering

Bahan B
5 putih telur
1/2 sdm cuka tambahan dr saya ( optional ) boleh ditiadakan jika telur segar
50 gr gula pasir

Caranya :
- mixer mentega dan gula sampai kembang aga putih
- kecilkan mixer tambahkan tape yg sdh dilumatkan dgn SKM sampai rata
- naikkan speed mixer ke sedang masukkan kuning telur satu persatu dgn jeda waktu
- terkahir masukkan tepung tetap dgn mixer speed rendah sampai rata, selang seling dgn keju ,sisihkan
Jika kurang rata boleh dibantu dgn spatula
- kocok bahan B sampai tahap soft peak
- campur ke 2 adonan dgn spatula, masukkan buah kering
- tuang adonan ke loyang uk 24 cm yg sdh dioles mentega
- bake di api 160 kurleb 60 mnt sampai matang ( oven saya )
- keluarkan dan dinginkan di cooling rak



LihatTutupKomentar
Cancel