Ddeokbukki / Tteokbokki


Ddeokbukki / Tteokbokki

Bahan:
1/2 bagian garaetteok dr resep yg diposting tadi (lihat di foto sebelum ini)
2 cups air
3-4 buah teri kering ukuran besar, buang kepalanya (sumber pake kaldu sayur ) saya pakai kaldu daging 
6 x 8 inch kelp (gak pakai)
2 sdm gochujang homemade (resepnya lihat di photo sebelum nya)
1/2 sdm gochugaru -cabe bubuk Korea- bisa disubstitusi dgn cabe bubuk lokal ( saya pakai cabe bubuk lokal, hati hati menambahkan jumlahnya nanti kepedesan)
1/2 sdm gula pasir (me 1 sdm gula pasir )
2 batang daun bawang, potong potong
wijen sangrai untuk taburan
1 sdt kecap asin (saya lebih sepertinya, karena ditambah setelah ditest rasa kurang nendang asin nya)
1 sdt minyak wijen (tidak pakai) 

Cara membuat :
Rebus air dan teri serta kelp (jika pakai) selama 15 menit dengan api kecil, angkat teri dan kelp nya. (Karena saya pakai kaldu daging, jadi saya rebus daging 20-25 menit . kemudian diambil kaldunya 2 cup, masukkan dalam pan.
Masukan garaetteok secukupnya , rebus sebentar, kemudian masukan campuran gochujang, cabe bubuk, gula, kecap asin dan minyak wijen jika pakai. mix, Aduk rata. Masukan daun bawang. Masak hingga mengental dan terlihat merah mengkilat,test rasa kemudian matikan api, angkat dan sajikan hangat dengan taburan wijen sangrai jika suka



LihatTutupKomentar
Cancel