Pempek Panggang


Pempek Panggang

Makanan ini masih satu persaudaraan dengan si pempek selam , lenjer , lenggang dan lainnya
Sayangnya teman teman saya lumayan banyak yg ndak kenal ama si menul pempek panggang ini
Pengen bagi resep , tapi jujur kemaren saya masak si pempek ini tanpa takaran si timbangan
Maklum sebagai gadis keturunan sumatra dan jawa , resep makanan palembang ini ada diluar kepala saya , jadi ndak perlu pake timbangan lagi ( sombong ya ) Resep saya share dari cookpad dan saya ubah sedikit ya , oh ya Pempek panggang ini bisa pakai ikan dan tanpa ikan ya , bahan seadanya aja yg ada di dapur , kalau ndak ada ya jangan dipaksakan , ingat hati yg terpaksa itu sungguh ndak baik

Bahan biang
200 gr tepung terigu
250 gr ikan teri basah , haluskan
3 siung bawang putih
garam secukupnya
1 butir telur
air secukupnya
Tepung sagu secukupnya

Bahan isian
Ebi tawar sangrai , secukupnya
Cabe rawit , secukupnya
Kecap manis , secukupnya

Cara memasak
Biang : campur semua bahan biang dalam panci (kecuali tepung sagu) , pake api sedang ya , aduk terus sampai kalis lalu matikan api
Taruh dalam wadah , campur dengan tepung sagu secukupnya , tidak perlu diaduk . Ambil sedikit sedikit dengan cara dikepal asal rata jangan kebanyakan dikepal nanti keras . Bentuk bulat lalu pipihkan
Panggang di bara api atau happy call . lalu belah jangan sampai terputus, ingat ya jangan sampai putus ( putus itu menyakitkan )
Lalu isi dengan bahan isian tadi
Selesai , sajikan , foto lalu hap dimakan



LihatTutupKomentar
Cancel