Molen Pisang


Molen Pisang

Nah pisang nangka yg kmarin, aku bikin molen pisang Gampang bngett ini aku ga pake timbang2 karena timbangan ku rusak, gilas nya juga manual, tanpa telur juga pokoknya simple bnget
Aku pakai takaran sendok aja Takar tepung pakai sendok ga sampe munjung bnget ya Lihat foto
Aku pakai terigu cakra kembar karena adanya itu, bsa juga pakai terigu protein sedang ya

Bahan
Secukupnya pisang nangka potong sesuai selera

Bahan kulit :
20 sendok makan tepung terigu
2 sendok makan gula pasir halus
2 sendok makan maizena
2 sendok makan margarine
Sejumput garam
Secukupnya air es
Secukupnya minyak untuk menggoreng

Langkah
Satukan tepung terigu, gula pasir halus, dan maizena aduk rata Tambahkan margarine dan garam aduk rata lagi sampai berbulir bulir Kemudian masukan air es secukupnya sedikit sedikit sambil d uleni Sampai adonan terasa lemes dan gampang d uleni nya stop air es nya
Setelah kalis bulatkan adonan diamkan selama -+20 menit di ttup ya biar adonan ga kering Boleh d ttup pake apa aja
Selanjutnya Kalo kalian pake mesin gilasnya bisa langsung gilas Kalo manual kaya aku siapkan plastik kmudian taruh secukupnya adonan kemudian gilas
Setelah d gilas potong2 adonan memanjang Karena setelah d potong masih aga tebal jd aku gilas nya 2 kali ya Setelah d potong pisahkan beri jarak kemudian gilas lagi
Ambil adonan yg telah d gilas kemudian lilit kan ke pisangnya sampai pisang tertutup semua rapih kan ujung2 nya Lakukan hingga selesai
Goreng pisang molen d minyak yg sudah d panaskan sebelumnya sampai kekuningan Sajikan nyummy



LihatTutupKomentar
Cancel