BOLU KOPI by : @susie.agung



BOLU KOPI
by : @susie.agung

Assalamu’alaikum....
Selamat siang, mamak termasuk pecinta kopi dan olahannya, mulai dari minuman, cake, biskuit dan permen yang pakai campuran kopi mamak suka semua. Terlebih sekarang ada anak bujang yang lumayan bisa meracik kopi homemade, bikin mamak ketagihan ngopi tiap hari, lumayan kan mumpung ada yang bikinin 😆.

Nah, tempo hari mamak bikin bolu, cuma bolu biasa sih, kebetulan pas banget nak bujang bikin espresso, terus iseng deh mamak minta 1 sdm kopinya untuk dicampur ke adonan, waktu dipanggang serumah jadi wangi kopi, enak banget, meski agak berpori karena kurang hentakan sebelum dioven, tekstur bolunya tetap lembut agak beremah & manisnya pas, suka bgt 😍. Happy weekend everyone _________________________________________________________

Bahan :
4 butir telur
100 gram gula pasir
100 gram butter, lelehkan
40 ml minyak sayur
120 gram terigu protein sedang
1/2 sdt emulsifier (misal sp/ovalet)
1 sachet susu bubuk
1 sdm kopi espresso (boleh ganti 2 sachets kopi instan tanpa ampas)
1/2 sdt pasta mocca .

Cara Membuat :
1. Kocok telur, gula papsir dan emulsifier hingga mengembang.
2. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk sambil diayak, aduk balik sampai rata. Masukkan kopi dan pasta mocca, aduk rata dengan spatula, masukkan butter cair dan minyak sayur, aduk rata kembali.
3. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah dioles margarin dan ditaburi terigu tipis, hentakkan perlahan.
4. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu dengan suhu 170 darcel selama 30 menit atau sampai matang tergantung oven masing2, keluarkan dari oven, sajikan.


LihatTutupKomentar
Cancel