Puding es teller kelapa muda By : @magdahlena_brian



Puding es teller kelapa muda
By : @magdahlena_brian

Bahan lapisan Inner :
800 ml air kelapa/minum
10 gr gellamix super+ 130 gr gula pasir ( aduk"sampai rata )
1 btr kelapa muda, potong memanjang.
Selasih secukupnya, rendam air panas
1 sdm pasta vanilla.
-
Cara Membuat :
Campur air, dengan gellamix dan gula pasir, aduk" sampai tercampur rata, lalu nyalakan api sedang, sampai gula larut dan mendidih. Setelah mendidih kecil, koreksi kemanisannnya ( kalau kurang manis bisa tambah gula pasir, karena kalau pakai air kelapa sudah manis) angkat, lalu masukkan kelapa dan selasih.
Aduk", lalu tuang ke loyang ukuran 18/20 cm.
Dinginkan /sampai set.
-
Bahan lapisan es teller / pink :
1300 ml santan cair
15 gr gellamix super + 200 gr gula pasir
( aduk", sampai tercampur rata)
1/2 sdm garam
1 sdm pasta es teller
-
Cara Membuat :
Dalam wadah, campur semua bahan, kecuali pasta es teller. Aduk" sampai tercampu rata, nyalakan api sedang, sampai gula pasir larut. Setelah mendidih kecil, koreksi kemanisannya ( kalau kurang manis bisa tambah gulanya) matikan api, beri pasta es teller, aduk rata.
-
Penyelesain:
1. Tuang 1/3 adonan es teller ke loyang ukuran 24 cm, dinginkan. Sambil memunggu, keluarkan lapisan inner, ( kalau berasa agak basah bisa di lab dengan kain bersih) tusuk" sekelilingnya, atas bawah dengan garpu.
2. Setelah adonan es teller berkulit/ set, masukkan lapisan inner, tuang pelan" adonan es teller di sekeliling lapisan inner, tuang sedikit" sampai lapisan innernya nempel ( menyatu dengan lapisan es teller) lalu tuang seluruh adonan es teller. Tunggu sampai mengeras, baru boleh di potong" sajikan.


LihatTutupKomentar
Cancel